messi

Untuk Menjadi yang Terbaik, Messi Tidak Harus Pindah Club

Diposting pada

Jakarta – Banyak yang beranggapan bahwa Lionel Messi harus mengikuti langkah Cristiano Ronaldo untuk pindah dan membuktikan dirinya adalah salat satu permain terbaik. Namun legenda Liverpool, Jamie Carragher merasa bahwa itu tidak lah perlu.

Selama ini, Messi memang menjadi sosok pelayan yang setia kepada Barcelona. Ia tidak pernah pindah ke klb lain semenjak namanya mencuat dan terkenal di dunia sepakbola.

Sementara itu, Ronaldo sudah berpindah dari satu klub ke klub lainnya. Sudah empat klub ia bela di sepanjang karir bermainnya, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan saat ini Juventus.

Ronaldo telah membuktikan bahwa dirinya bisa bermain dengan apik kendati harus beradaptasi dengan tim-tim yang berbeda. Hal inilah yang membuat kualitas seorang Messi kerap dipertanyakan oleh publik.

Messi Tidak Harus Pindah Club

Untuk Menjadi yang Terbaik, Messi Tidak Harus Pindah Club

Messi boleh bermain dengan apik dan konsisten di tiap musimnya bersama Barcelona. Namun, ia diragukan bisa memberikan performa yang serupa kalau pindah ke klub lain karena pembuktiannya pun belum ada.

Alhasil, banyak yang merasa kalau Messi belum sebagus Ronaldo. Namun anggapan tersebut tidak disepakati oleh Carragher, yang merasa kalau Messi tak butuh klub baru hanya untuk sekadar memberikan pembuktian kualitas.

“Itu benar-benar bodoh. Sungguh gila. Dia berada di klub papan atas, pemain terbaik di sana, dia adalah pemain terbaik di Eropa,” ujar Carragher kepada CaughtOffside.

“Yang terbaik muncul saat melawan yang terbaik dalam kesempatan yang besar dan itu yang ia lakukan, jadi saya tidak terlalu mendengarkan [opini lain]. Adil untuk Ronaldo dan bagus, tapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritisi Messi,” lanjutnya.

Ronaldo Menutupi Segala Kekurangan nya

Malahan, Carragher justru berpikiran sebaliknya. Ia meyakini kalau Ronaldo memutuskan berpindah-pindah tim untuk membuktikan kalau Messi tidak lebih baik dari dirinya.

“Saya pikir itulah mengapa Ronaldo pindah. Saya pikir dia tahu bahwa dia akan selalu terlihat di belakang Messi, jadi saya rasa Ronaldo lebih cerdas,” tambahnya.

“Saya bisa bilang kalau saya telah memenangkan liga di semua negara, menjadi pencetak gol terbanyak… saya juga berpikir kalau dia mungkin melakukan hal yang sebaliknya dari yang Messi coba dan melukiskan dirinya jadi sedikit berbeda,” pungkasnya.

Sumber : Goal International