thierry henry

Thierry Henry, Pemain Terbaik yang Pernah Beraksi di Premier League?

Diposting pada

Thiery Henry disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah beraksi di Premier League. Dengan permainannya, Henry membuat pemain top lainnya tampak biasa saja, baik kawan maupun lawan.

Saat itu, Henry tiba di Arsenal sebagai juara dunia. Dia dipandang sebagai salah satu penyerang sayap yang gesit, bukan sebagai salah satu mantan striker terbaik dunia seperti sekarang.

Permainan Henry berubah total di bawah bimbingan Arsene Wenger. Dia menjelma jadi striker mematikan yang menorehkan rekor klub 228 gol untuk The Gunners.

Henry bisa dibilang telah mengubah peran striker murni. Dengan kecepatan dan kemauannya bermain melebar, dia dikenal sebagai salah satu striker yang paling sulit dijaga.

Pemain Terbaik

Tercatat, hanya lima pemain lain yang bisa melebihi torehan 175 gol Henry di Premier League. Arsenal pun tidak pernah sama sejak Henry pergi ke Barcelona pada tahun 2007 silam.

Analis Sky sports, Alan Smith, meyakini bahwa sampai sekarang tidak ada pemain sehebat Henry di Premier League. Dia bahkan ragu bakal ada pemain sekelas Henry lagi yang datang dan menyuguhkan keajaibannya untuk sepak bola Inggris.

“Henry adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat pernah bermain di negara ini [Inggris]. Bukan hanya striker terbaik, tapi pemain terbaik. Sebab saya melihat dia melakukan hal-hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya,” buka Smith.

Seni Striker

Menurut Smtih, Henry telah membuat banyak kejutan selama bermain di Premier League. Dia membuat rival-rivalnya tampak seperti pemain amatir, padahal Henry sendiri tampil impresif seakan-akan tanpa usaha ekstra. Dia membuat segalanya tampak mudah.

“Dia membuat lawan-lawan topnya tampak buruk. Dia benar-benar mempermalukan banyak pemain hebat lainnya dengan kecepatan, kekuatan, kemampuan, dan kepercayaan dirinya,” Sambung Smith.

“Singkatnya, dia telah mendongkrak seni seorang striker ke level yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Terlebih, dia dibantu dengan rekan top di Arsenal, Dennis Bergkamp,” pungkasnya.

Sumber : Sky Sports