Ed Woodward
Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah)

Sabda Ed Woodward: MU Tidak Akan Foya-Foya di Bursa Transfer

Diposting pada

Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward menyerahkan update terbaru tentang rencana transfer timnya di musim panas nanti. Ia menyinggung bahwa MU tidak dapat menghambur-hamburkan uang terlampau besar untuk melakukan pembelian* barang pemain di musim panas nanti.

Ole Gunnar Solskjaer sejumlah waktu yang lalu menuliskan bahwa timnya bakal aktif di bursa transfer yang bakal datang. Ia memerlukan tambahan selama 3-4 pemain baru supaya timnya dapat menjadi penantang gelar juara dan Woodward sejumlah waktu yang lalu menuliskan akan menyokong penuh rencana transfer Solskjaer.

MU sendiri dikaitkan dengan sebanyak pemain berharga fantastis. Sebut saja Harry Kane atau Jadon Sancho yang disebut-sebut akan menjadi buruan utama Setan Merah.

Woodward mengakui bahwa timnya tidak bisa melakukan pembelian barang sembarangan sebab pandemi virus corona. “Dengan kondisi yang ada, kami barangkali tidak dapat beraktivitas laksana biasa di bursa transfer musim panas nanti,” buka Woodward yang dilansir Goal International.

Situasi Berubah

Woodward menyinggung bahwa pandemi virus corona memberikan akibat yang besar untuk dunia sepakbola ketika ini.

Ia menyinggung bahwa dengan situasi ini, MU me*sti seksama dalam mengelola finansial mereka, dan andai tidak mereka dapat berada dalam masalah besar.

“Prioritas kami ialah tim ini meraih kesuksesan. Namun kami mesti membuka mata terhadap akibat yang diserahkan pandemi ini untuk industri sepakbola, khususnya pelaksanaan bursa transfer. Kami pun harus menyaksikan gambar besarnya dari sisi finansial sebelum kami bicara tentang kembali ke situasi normal.”

Tidak Bisa Foya-Foya

Woodward pun mengaku tahu bahwa timnya dikaitkan dengan sebanyak pemain yang mempunyai mahar transfer fantastis.

Namun Woodward menegaskan pemain-pemain dengan harga selangit tersebut tidak realistis guna didatangkan di musim panas ini.

“Untuk ketika ini, saya tidak dapat membenarkan spekulasi bahwa kami akan menyebabkan pemain yang berharga ratusan juta pounds di musim panas ini, karena tersebut memang tidak realistis terjadi.” ujarnya.

Sepi Transfer

Pandemi virus corona ini memang ditebak membuat kegiatan transfer di musim panas nanti akan sepi.

Sejumlah klub top Eropa pun mengalami masalah finansial sehingga mereka tidak dapat mengeksekusi rencana transfer mereka.

Sumber : Goal International