ronaldo

Ronaldo Ingin Kembali Ke Madrid?

Diposting pada

Italia – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tertarik untuk kembali ke klub lamanya Real Madrid. Pemain asal Portugal disebut akan memanfaatkan bursa transfer awal musim panas untuk pindah ke Spanyol lagi.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu. Ronaldo pindah beberapa hari usai merayakan gelar juara Liga Champions 2017/2018 bersama Los Blancos, menang lawan Liverpool pada laga final.

Juventus membayar 100 juta euro untuk bisa membawa Cristiano Ronaldo ke Turin. Sejauh ini, dia mampu tampil bagus dan membawa dampak besar bagi pihak Juventus di dalam maupun di luar lapangan.

Pada musim 2018/2019 lalu, Cristiano Ronaldo mengantar Juventus meraih scudetto. Pemain berusia 35 tahun itu mencetak 21 gol di Serie A. Ronaldo mencetak gol lebih banyak dibanding pemain Juventus lainnya.

Cristiano Ronaldo Balik Ke Real Madrid?

Pada musim 2019/2020, Cristiano Ronaldo tetap tampil bagus untuk Juventus. Namun, kini situasi yang terjadi cukup rumit bagi Juventus. Pandemi virus corona membuat klub mengalami kesulitan finansial.

Juventus pun disebut bakal melepas Cristiano Ronaldo pada musim depan untuk mengamankan neraca keuangan klub. Ronaldo kini menerima gaji 31 juta euro. Ronaldo menjadi pemain paling mahal di Serie A dan membebani klub.

Dikutip dari Calciomercato, Cristiano Ronaldo mulai mempersiapkan opsi andai harus pindah ke Juventus. Real Madrid disebut sebagai destinasi yang ideal. Ronaldo disebut rindu dengan Bernabeu dan membuka peluang kembali ke sana.

Ronaldo memang punya memori manis dengan Real Madrid. Kapten timnas Portugal tersebut sampai saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa bagi Real Madrid. Dia mencetak 450 gol untuk Real Madrid.

Real Madrid Rindu Ronaldo

Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus, Real Madrid tidak lagi sama. Los Blancos mengalami musim yang sulit pada 2018/2019 lalu. Real Madrid tidak lagi punya sosok yang bisa menjadi faktor penentu layaknya Ronaldo.

Eden Hazard yang didatangkan secara khusus untuk menjadi pengganti Ronaldo belum tampil gemilang. Rodrygo Goes dan Vinicius Junior juga belum cukup matang untuk menjadi tulang punggung klub.

Sementara itu, beberapa klub papan atas Eropa lain juga menanti servis Ronaldo. PSG dan Manchester United juga terpikat pada Ronaldo. Secara khusus, PSG sejak lama penasaran ingin mendatangkan Ronaldo

Sumber : Calciomercato