Willian

Rivaldo Sarankan Willian ke Barcelona atau Membelot ke Tottenham

Diposting pada

Legenda Barcelona Rivaldo mengklaim Willian bisa bercahaya jika ia gabung Blaugrana dan ia pun menyebut pilihan untuk gabung Tottenham ialah opsi yang bagus baginya.

Willian nampaknya tak bakal bertahan lebih lama di Chelsea. Kontraknya selesai pada musim panas 2020 ini.

Kontrak baru kelihatannya belum disepakati. Beberapa klub kemudian sudah dikaitkan dengan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Ia sempat dikaitkan dengan Barcelona. Ia pun dikaitkan dengan Juventus, Liverpool dan yang terbaru, Arsenal.

Pindah ke Barcelona

Rivaldo juga mendukung andai Willian pindah ke Barcelona. Ia yakin kompatriotnya itu dapat beradaptasi dengan fasih di Camp Nou.

“Willian sudah dikaitkan di masa kemudian dengan Barcelona dan saya pikir ia dapat tampil dengan baik di sana, sebab kepribadian dan kemampuannya untuk menciptakan perbedaan di momen-momen penting. Dalam sejumlah tahun terakhir, Barcelona sudah merekrut sejumlah pemain besar. Laksana Antoine Griezmann, yang belum menghasilkan sepak bola terbaik mereka dengan Lionel Messi di sisi mereka. Mungkin tanggung jawab dan tekanannya terlampau berat untuk mereka,” cetusnya pada Betfair, via goal international.

“Saya tidak tahu bagaimana tersebut akan bekerja guna Willian, namun apa yang saya sarankan ialah bahwa Barcelona butuh mempertimbangkan dengan hati-hati pemain yang mereka rekrut dengan duit besar sebab keadaan belum begitu baik akhir-akhir ini di pasar transfer guna mereka.”

“Para pemain tampaknya diintimidasi oleh kehadiran Messi, dan tersebut telah menjadi masalah baru-baru ini guna klub. Klub butuh hati-hati mengevaluasi jati diri pemain, menimbang kemampuannya untuk berhasil dan memaksakan dirinya di Camp Nou.”

Opsi ke Tottenham

Willian pernah menyatakan ia hendak tetap bermain di Inggris. Ia tak hendak kembali ke dusun halamannya sebelum pensiun.

Dari situ Rivaldo menganjurkan Willian supaya pindah ke Tottenham. Dengan demikian ia dapat bereuni dengan Jose Mourinho.

“Willian menarik sejumlah berita utama di Inggris sebab kontraknya dengan Chelsea selesai musim panas ini dan terdapat desas-desus powerful bahwa ia bakal segera pindah ke saingannya di London.”

“Ya, Willian telah bermain di klub besar, namun ia telah ada di sana semenjak lama dan barangkali ia memerlukan tantangan baru guna merebut kembali keinginan dan motivasinya pada titik ini dalam karirnya di Premier League,” ujarnya.

“Kepindahan ke Tottenham dapat menjadi opsi yang baik, terutama sebab Willian bakal bersatu pulang dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho di sana. Dan pasangan tersebut tampaknya mempunyai hubungan yang baik. Selanjutnya, kita seluruh tahu bahwa Mourinho mempunyai kasih sayang eksklusif untuk semua pemain Brasil dan saya yakin ia bakal memberikan tidak sedikit peluang untuk Willian di Spurs,” cetusnya.

Sumber : Goal International