Peter Whittingham Tinggalkan Istri yang Tengah Mengandung Anak Kedua
Legenda Cardiff City, Peter Whittingham, akhirnya meninggal dunia pada Kamis (19/3/2020) waktu setempat. (Dok. Cardiff City)

Peter Whittingham Tinggalkan Istri yang Tengah Mengandung Anak Kedua

Posted on

Jakarta – Legenda klub Cardiff City, Peter Whittingham, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya usai dirawat di rumah sakit sejak 7 Maret 2020. Ia meninggalkan istri, satu orang anak, dan satu calon anak keduanya yang masih dalam kandungan sang istri, Amanda.

Peter Whittingham Tinggalkan Istri yang Tengah Mengandung Anak Kedua
Legenda Cardiff City, Peter Whittingham, akhirnya meninggal dunia pada Kamis (19/3/2020) waktu setempat. (Dok. Cardiff City)

Whittingham sudah dirawat kurang lebih 14 hari. Ia menderita cedera parah di kepalanya usai terjatuh ketika sedang berada di sebuah pub di Wales.

“Pada 7 Maret sekitar pukul 10 malam, Kepolisian South Wales mendapatkan sambungan telepon dari seseorang yang mengaku berlokasi di Barry,” tulis keterangan polisi South Wales di laman resmi.

“Seorang pria berusia 35 tahun dari Penarth menderita cedera kepala serius setelah terjatuh. Korban dibawa ke University Hospital of Wales, Cardiff,” katanya lagi.

Polisi juga menuturkan bahwa insiden tersebut murni kecelakaan, bukan karena adanya tindakan kriminal. Saksi mata sudah dimintai keterangan dan kasus pun ditutup.

Setelah berhari-hari bertarung melawan sakit, Whittingham, ikon sepak bola Cardiff yang memulai karier mudanya di Aston Villa itu akhirnya ‘diangkat’ oleh Sang Maha Kuasa.

Kabar tersebut membuat banyak pihak merasa terpukul, termasuk gelandang elegan Juventus dan Timnas Wales, Aaron Ramsey. Lewat akun media sosialnya, ia menyampaikan rasa bela sungkawanya.

“Saya akan selalu bersyukur dan berterima kasih atas bimbingan yang engkau berikan. Kau adalah satu di antara pemain paling bertalenta selama karier saya, kaki kirimu seperti tongkat sihir,” tulis Ramsey.

Tinggalkan Istri yang Sedang Mengandung

Meninggalnya Whittingham tak cuma disayangkan oleh Cardiff City dan orang-orang yang mengenalnya, baik di dalam lapangan mau pun di luar lapangan. Whittingham dikenal sebagai pribadi yang baik, family-man, dan jarang tertimpa gosip tak sedap layaknya pesepak bola tenar di Inggris.

Whittingham meninggalkan istri, Amanda Whittingham, dan satu anaknya. Yang paling menyedihkan adalah, Whittingham seharusnya bisa melihat langsung anak keduanya sebab Amanda tengah mengandung.

“Kabar mendadak ini membuat kami sebagai klub, yayasan, keluarga Cardiff City sangat terpukul. Cinta ini kami berikan kepada istri Peter, Amanda Whittingham, serta anaknya yang masih kecil dan keluarganya,” tulis Cardiff City dalam rilis resminya.

Sumber: Cardiff City