Pesan Menyentuh Jose Mourinho dan Arsene Wenger
Wenger dan Mourinho bersatu perangi virus corona. (AFP PHOTO/Adrian Dennis)

Pesan Menyentuh Jose Mourinho dan Arsene Wenger

Diposting pada

Jakarta – Wabah virus Corona membuat Jose Mourinho dan Arsene Wenger ikut ‘urun rembug’. Keduaya bersatu dengan mengirim pesan khusus bagi para fan di seluruh dunia.

Pesan Menyentuh Jose Mourinho dan Arsene Wenger
Wenger dan Mourinho bersatu perangi virus corona. (AFP PHOTO/Adrian Dennis)

Pandemik virus corona yang semakin parah membuat semua pihak turun tangan. Ragam Langkah pencegahan sudah menjadi pilihan, dan itu mengundang komentar Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Mayoritas negara di seluruh dunia menyarankan warganya untuk di rumah setidaknya hingga akhir bulan ini. Pasalnya virus corona bakal terus menyebar jika pergerakan orang tidak dibatasi.

Di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson menegaskan warganya untuk menghindari ruang publik. Sementara bagi orang lanjut usia diimbau tidak ke luar rumah sampai 12 pekan ke depan.

Selama ini Wenger dan Mourinho memang selalu berkonflik. Bahkan keduanya sempat adu mulut di pinggir lapangan ketika Chelsea bertemu Arsenal tahun 2014.

Namun virus corona membuat mereka bersatu dalam video yang diunggah FIFA untuk memerangi pandemik tersebut.

“Halo semua kita tahu situasi dengan adanya virus corona semakin serius. Kita harus menempatkan kesehatan sebagai prioritas. Ada lima taktik untuk menjegal virus corona dan Anda harus disiplin mengikutinya,” ujar Wenger, dalam video yang diunggah FIFA seperti dilansir Metro.

Jose Mourinho berharap orang-orang bisa menaga jarak ketika berinteraksi sosial. “Anda harus berjarak minimal satu meter dengan orang yang batuk atau bersin,” sebut Mourinho.

Kehadiran Pochettino
Tidak hanya Wenger dan Mourinho yang hadir dalam video tersebut. Ada pula eks manajer Tottenham Hotspur yang juga menyampaikan pesan untuk mencegah penyebaran virus corona. “Tolong cuci tangan Anda sesering mungkin. Jika memungkinkan cuci tangan menggunakan bahan dengan alkohol,” katanya.