Pesan Menyentuh Blaise Matuidi

Pesan Menyentuh Blaise Matuidi

Diposting pada

Jakarta – Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, terinfeksi virus Corona. Matuidi dinyatakan positif setelah menjalani karantina dengan keluarganya sejak 11 Maret.

Hanya sehari sebelum ia dinyatakan positif terkena virus Corona, Matuidi merekam video membicarakan virus yang bernama ilmiah COVID-19 itu.

Pesan Menyentuh Blaise Matuidi
Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, berebut bola dengan striker Udinese, Rodrigo De Paul, pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Minggu (15/12). Juventus menang 3-1 atas Udinese. (AFP/Isabella Bonotto)

“Pada awalnya, saya tidak benar-benar mengetahui seberapa buruk penyakit ini, betapa berbahayanya, seberapa cepat penularan menyebar di sini di Italia,” ucap Matuidi, dikutip Football Italia.

“Ribuan orang telah dinyatakan positif hanya dalam beberapa hari, hampir tanpa kita sadari. Kita harus memahami bahwa penyakit ini dapat menyentuh kita semua, keluarga kita, dan mereka yang dekat dengan kita.”

“Sangat penting bahwa kita mempertimbangkan semua ini dan mengikuti aturan.”

Hingga Selasa 17 Maret, 2.503 orang telah meninggal di Italia setelah tertular virus Corona. Sedangkan 2.060 prang masih dalam perawatan intensif.

Sekarang ada 26.062 orang yang terinfeksi virus yang berawal dari Wuhan, China itu. Jumlah total di Italia adalah 31.506 kasus.

Pemain ke-12
Blaise Matuidi menjadi pemain sepak bola klub Serie A ke-12 yang tertular virus Corona. Sebelumnya, tujuh pemain Sampdoria dinyatakan positif, yakni Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley, Antonino La Gumina, Manolo Gabbiadini, Fabio Dapaoli, dan Bartosz Bereszynski.

Kemudian tiga pemain Fiorentina, yakni Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone.

Sumber: Football Italia