Persita Dukung Penuh Penundaan Shopee Liga 1 tahun 2020
Pemain Persita Tangerang, Egi Melgiansyah, berusaha mengontrol bola saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Rabu (29/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persita Dukung Penuh Penundaan Shopee Liga 1 tahun 2020

Diposting pada

Persita Tangerang mendukung keputusan PSSI, Menpora, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dengan penundaan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan, imbas dari pandemi virus Corona.

PSSI, Menpora, dan PT LIB sepakat menunda Pembukaan Shopee Liga 1 2020 mulai Senin (16/3/2020). Hal itu dilakukan dengan alasan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini terjadi di Indonesia.

Penundaan selama dua pekan Harus nya tak membawa dampak signifikan. karena dari awal memang jarak  waktu tersebut bertepatan dengan Mulainya FIFA Matchday sehingga tak menganggu jadwal liga.

Persita Dukung Penuh Penundaan Shopee Liga 1 tahun 2020
Pemain Persita Tangerang, Egi Melgiansyah, berusaha mengontrol bola saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Rabu (29/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. 

“Kami mendukung penuh semua kebijakan positif yang diambil oleh PT LIB. Apalagi memang untuk kepentingan dan kesehatan bersama. Kami menerima dengan baik dan positif juga keputusan ini,” kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, Sabtu (14/3/2020).

“Sebenarnya memang pada jadwal awal yang dirilis pihak LIB, mulai pekan depan kompetisi diliburkan hingga awal April. Jadi sepertinya tidak berpengaruh besar pada persiapan tim secara keseluruhan, termasuk program latihan yang sudah disiapkan tim pelatih,” tegas I Nyoman.

Persita Tangerang masih memiliki satu pertandingan jelang penundaan Shopee Liga 1 2020. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu akan menantang Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Sembari jadwal Shopee Liga 1 2020 mengalami penundaan, I Nyoman Suryanthara meminta kepada seluruh pemain Persita Tangerang untuk menjaga kesehatan. Tim Medis Persita juga disebut siap sedia jika ada laporan terkait masalah kesehatan.

“Kami mengimbau seluruh pemain untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dan tetap peduli saat berinteraksi dengan orang lain. Tim dokter kami juga sudah siap sedia setiap saat untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima,” tegas I Nyoman Suryanthara.