Persija Berencana Bawa Pemain Ikuti Tes Virus Corona Pasca Libur Latihan Satu Pekan
Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca, berdiskusi dengan manajer Bambang Pamungkas saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/2). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persija Berencana Bawa Pemain Ikuti Tes Virus Corona Pasca Libur Latihan Satu Pekan

Diposting pada

Jakarta – Persija Jakarta menanggapi berhentinya Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan oleh PSSI dengan meliburkan para
pemainnya selama satu pekan. Manajemen Persija  menyampaikan kepada Riko Simanjuntak dkk. agar jangan terlalu sering beraktivitas di area keramaian.

“Persija akan meliburkan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan tim selama seminggu ke depan,” kata Bambang Pamungkas, manajer Persija Jakarta dinukil dari laman klub, Minggu (15/3/2020).

“Saat ini smua anggota tim dihimbau untuk beristirahat di rumah dan tidak melakukan kegiatan di area publik jika benar-benar tidak urgent,” kata pria yang karib dipanggil Bepe itu.

Setelah kembali berlatih, Bepe berencana menggelar tes untuk mendeteksi virus Corona kepada para pemainnya. Nantinya, latihan tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan berlangsung tertutup.

“Kami akan melakukan sejumlah tes kepada seluruh anggota tim saat kembali memulai segala aktivitas. Persija Jakarta juga akan memberlakukan latihan tertutup dimulai saat tim kembali berlatih minggu depan,” jelas Bepe.

Persija Berencana Bawa Pemain Ikuti Tes Virus Corona Pasca Libur Latihan Satu Pekan
Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca, berdiskusi dengan manajer Bambang Pamungkas saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/2). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Vitalis Yogi Trisna)

Bepe menerangkan bahwa Persija Jakarta akan terus mengikuti instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Hingga Sabtu (14/3/2020), 96 orang terdeteksi mengidap virus Covid-19 dengan lima di antaranya meninggal dunia.

“Persija berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus korona. Bersama, Indonesia bisa,” jelas Bepe.

Persija baru bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam, tepat sebelum PSSI mengumumkan menyetop Shopee Liga 1 dan 2 mulai Senin (16/3/2020). Laga pekan ketiga yang berakhir imbang 2-2 itu berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus Corona.