bundesliga

Pemerintah Jerman Ijinkan Bundesliga Dilanjutkan di Akhir Mei 2020

Diposting pada

Sebuah kabar gembira datang dari Jerman. Pemerintah Jerman sudah menyerahkan ijin supaya kompetisi Bundesliga digulirkan kembali.

Seperti liga-liga Eropa pada umumnya, Bundesliga telah ditangguhkan semenjak pertengahan Maret 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pandemi virus corona yang tengah menjangkiti daratan Eropa tergolong Jerman.

Kasus virus corona di Jerman sendiri semenjak bulan April yang lalu telah mulai menurun. Alhasil klub-klub Bundesliga telah diijinkan guna menggelar pelajaran sejak pertengahan April yang lalu.

Harapan Bundesliga guna digulirkan pulang semakin mendekati kenyataan. Sky Sports melansir bahwa Pemerintah Jerman telah mengijinkan supaya kasta sepakbola tertinggi Jerman tersebut dilanjutkan kembali.

Ijinkan Digulirkan

Berdasarkan keterangan dari laporan tersebut, Pemerintah Jerman sudah menyerahkan lampu hijau guna digulirkannya pulang Bundesliga.

Nantinya pertandingan Bundesliga ini akan dilangsungkan tertutup tanpa penonton. Langkah ini dipungut untuk meminimalisir akibat virus corona yang belum sungguh-sungguh hilang dari Jerman.

Tidak melulu itu, nantinya terdapat protokol medis yang ketat berhubungan kesehatan pemain, di mana terdapat serangkaian tes medis yang mesti dijalani semua staff dan pemain sebelum suatu pertandingan digelar.

Tanggal Comeback

Lebih lanjut, Sky Sports menginformasikan bahwa Bundesliga dapat dilanjutkan di kisaran akhir Mei 2020.

Kemungkinan besar kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut dibuka pada tanggal 22 Mei mendatang. Namun terdapat kemungkinan dapat dipercepat pada tanggal 15 Mei.

Untuk penentuan tanggal comebacknya Bundesliga ini, semua pemangku kepentingan akan melangsungkan rapat pada hari Kamis (7/5) kelak untuk membicarakan sejumlah agen tergolong protokol kesehatan dan pun tanggal comeback.

Sisa Pertandingan

Bundesliga ketika ini masih menyisakan selama sembilan pertandingan guna dimainkan.

Saat ini Bayern Munchen menempati puncak klasemen dengan raihan 55 poin, unggul empat poin dari Dortmund di peringkat kedua.

Sumber : Sky Sports