Pemain dengan Gol Terbaik Pekan Ketiga di Shopee Liga 1 2020
Shopee Liga 1 - 3 Gol Terbaik

Pemain dengan Gol Terbaik Pekan Ketiga di Shopee Liga 1 2020

Diposting pada

Jakarta – Pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 telah berakhir dengan 30 gol tercipta dalam sembilan laga. Persipura Jayapura menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak pada pekan ketiga, di mana satu di antaranya layak menjadi gol terbaik di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 berakhir dengan begitu banyak gol tercipta. Persipura menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak, di mana tim asuhan Jacksen Tiago itu menang 4-3 di kandang Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Arema FC dan Persik Kediri menjadi dua tim yang gagal mencetak gol pada pekan ini, di mana Singo Edan kalah 0-2 dari PSIS Semarang dan Persik Kediri kalah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh.

Persipura dan Persik juga tercatat menjadi dua tim tamu yang berhasil meraih tiga poin di kandang lawan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Selain itu, lima tim berhasil meraih kemenangan di kandangnya, yaitu Borneo FC yang menang 2-1 atas Persela, PSIS yang menang 2-0 atas Arema FC, Bali United dan Tira Persikabo yang menang 3-1, masing-masing atas Madura United dan Persita Tangerang, serta Persib Bandung yang menang 2-1 atas PSS Sleman.

Sementara itu, Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 dengan Persija Jakarta. PSM Makassar pun harus puas berbagi poin saat menjamu Barito Putera.

Dari 30 gol yang tercetak sepanjang Shopee Liga 1 2020, ada tiga gol yang kembali dipilih oleh kami sebagai gol terbaik. Berikut ulasannya.

Pemain dengan Gol Terbaik Pekan Ketiga di Shopee Liga 1 2020
Shopee Liga 1 – 3 Gol Terbaik

Pemain dengan Gol Terbaik Pekan Ketiga di Shopee Liga 1 2020

Thiago Amaral
Persipura Jayapura membuat kemenangan luar biasa dalam kunjungannya ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, markas dari Persebaya. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang 4-3, di mana Thiago Amaral lebih dulu membawa Persipura unggul 2-0 dengan dua gol yang dicetaknya.

Satu dari dua gol Thiago Amaral layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, yaitu gol pertama yang dicetaknya dari situasi set-piece. Pemain asal Brasil itu mengambil eksekusi tendangan bebas pada menit ke-20.

Berdiri bersama M Tahir di jarak yang masih cukup jauh dari gawang Persebaya, Thiago Amaral melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang sangat keras. Bola tidak hanya meluncur deras, tapi juga membuat kurva yang sangat melengkung.

Praktis tembakan tersebut membuat kiper Persebaya, Rivky Mokodompit kesulitan untuk mengantisipasi arah pasti bola saat berada di depan gawangnya. Bola pun masuk dan membawa Persipura unggul 1-0.

Gol Terbaik Pekan Ketiga di Shopee Liga 1 2020

Evan Dimas
Pemain yang baru saja melangsungkan resepsi pernikahan pada Jumat (13/3/2020) ini memang tampil luar biasa saat Persija Jakarta harus bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC pada Sabtu (14/3/2020). Evan Dimas berkali-kali mengancam gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Rahardjo dengan tembakan-tembakan keras dari jarak jauh.

Hingga pada akhirnya, tepat pada menit ke-64, Evan Dimas membuat gawang Awan Setho bergoyang dan Persija unggul 2-1. Berawal dari bola liar yang gagal dimaksimalkan oleh Osvaldo Haay di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, Evan Dimas menyambut
jatuhnya bola di luar kotak penalti.

Sebuah tembakan first time yang keras pun meluncur dan membuat bola berbelok arah ke kiri gawang Bhayangkara FC. Kencangnya laju bola yang sedikit membentuk kurva tersebut membuat Awan Setho tak mampu menjangkaunya hingga akhirnya gawang The Guardians terkoyak. Gol ini layak menjadi satu dari tiga gol terbaik pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Defri Rizky
Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Shopee Liga 1 2020 dalam lawatan ke
Stadion Brawijaya, Kediri, untuk menghadapi Persik. Dalam pertandingan tersebut, Persiraja cukup menang 1-0 untuk memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut pun layak disebut sebagai gol terbaik pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Gol yang dicetak Defri Rizky itu tidak hanya menjadi gol yang cepat, tapi juga berkualitas.

Ketika pertandingan baru saja berjalan sekitar satu menit, Persiraja mencoba untuk mengancam pertahanan Persik. Miftahul Hamdi yang membawa bola di sisi kanan, melihat ruang kosong di area pertahanan Persik.

Miftahul Hamdi melepaskan umpan pendek ke tengah, bola langsung ditembak oleh Defri Rizky dengan penempatan yang sangat baik. Bola diarahkan ke sudut kiri bawah gawang Persik melewati beberapa pemain yang sudah berada di kotak penalti dan hanya terpukau melihat laju bola yang
meluncur dan mengoyak jala gawang mereka.