Federico Chiesa

Peluang Manchester United Dapatkan Federico Chiesa Terbuka Lebar

Diposting pada

Rencana Manchester United menemukan tanda tangan winger Fiorentina, Federico Chiesa, berkesempatan terealisasi. Pasalnya, Fiorentina siap melepas Chiesa ke klub beda pada bursa transfer musim panas 2020.

Saat ini, MU tengah menggali winger kanan baru. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, kelemahan stok pemain untuk menduduki pos di posisi tersebut.

Satu salah satu nama yang dikabarkan akan digaet Manchester United ialah Federico Chiesa. Pemain berusia 22 tahun tersebut memperlihatkan performa bagus bareng Fiorentina, sampai-sampai Solskjaer tertarik merekrutnya.

Kubu La Viola tidak menutup bisa jadi melepas sang winger pada musim panas nanti. Meski begitu, Fiorentina baru akan memasarkan Federico Chiesa ke klub beda dengan nilai transfer yang sesuai.

Fiorentina informasinya baru bakal mengikhlaskan kepergian anak mantan penyerang Timnas Italia, Enrico Chiesa, tersebut ke klub beda dengan banderol 60 juta euro (Rp 976 miliar).

“Kalau saya tidak salah, kami sempat menyelenggarakan pertemuan sebelum Natal tahun lalu,” ujar Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, untuk Radio Bruno Toscana.

“Jika dia (Chiesa) hendak pergi, kami mesti mengakomodasi kepergiannya tetapi dengan daftar kami me*sti menemukan tawaran yang bagus,” lanjutnya.

Nilai Transfer Yang Menurun

Commisso menilai kesempatan Chiesa guna pindah ke klub-klub laksana Manchester United lumayan terbuka lebar. Pasalnya, dia menyinggung mahar transfer Chiesa ketika ini telah menurun dampak efek pandemi virus corona.

“Kita me*sti menyaksikan seberapa besar nilainya, tetapi memang benar nilainya telah turun bila dikomparasikan dengan tahun lalu. Saya rasa harganya ketika ini sesuai untuk seluruh orang, walau ada bisa jadi dia dapat bertahan.” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari laporan yang beredar, Chiesa melulu menjadi opsi kedua Manchester United pada musim panas nanti. Tim Setan Merah dipercayai masih memprioritaskan transfer winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada musim panas nanti.

Sumber: Radio Bruno Toscana