Odion Ighalo Terinspirasi Andy Cole dan Dwight Yorke
Dwight Yorke dan Andy Cole (manutd.com)

Odion Ighalo Terinspirasi Andy Cole dan Dwight Yorke

Diposting pada

Manchester – Striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, terus memperlhatkan performa cemerlang. Ternyata pemain asal Nigeria itu terinspirasi oleh dua sosok striker legendaris Manchester United, Andy Cole dan Dwight Yorke.

Manchester United sempat membuat publik gempar karena mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin. Ighalo diboyong ke Old Trafford dengan status pinjaman hingga akhir kompetisi.

Ketimbang positif, reaksi yang ditunjukkan oleh publik atas keputusan Manchester United mendatangkan Ighalo justru cenderung negatif. Banyak yang percaya kalau pria berusia 30 tahun itu tidak akan memberikan dampak apa-apa.

Hal itu tidak terlepsa dari rekam jejak Ighalo yang tidak begitu mentereng. Sepanjang kariernya, ia tidak pernah membela klub dengan nama besar. Bahkan Ighalo menghabiskan dua tahun terakhirnya di China yang dianggap tidak sekompetitif Premier League.

Namun, Ighalo membuktikan anggapan negatif yang diusung publik kepadanya adalah salah. Sejauh ini, ia sudah menciptakan empat gol dari delapan penampilannya dalam semua kompetisi.

Gol terakhir yang dicetaknya membuat sebagian besar publik terpana. Gol itulah yang membuat Manchester United sukses menundukkan LASK dengan skor telak 5-0 dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa.

Dari dahi mengernyit ke mulut yang ternganga, Ighalo sukses mengubah pandangan orang kepadanya. Ternyata itu berkat Andy Cole dan Dwight Yorke, dua legenda the Red Devils yang disaksikan Ighalo saat masih kecil.

“Saya menyaksikan Andy Cole saat tumbuh. Andy Cole dan Dwight Yorke, mereka adalah dua striker Manchester United yang biasa mencetak gol. Mereka sangat kuat dan mencetak banyak gol,” ujar Ighalo kepada beIN Sports.

Tidak Pernah Menyangka

Odion Ighalo Terinspirasi Andy Cole dan Dwight Yorke
Dwight Yorke dan Andy Cole (manutd.com)

Ighalo sudah mengidolakan Manchester United sejak masih belia. Ia pernah begitu dekat dengan tim favoritnya itu saat masih memperkuat Watford. Namun, Ighalo tak pernah menyangka kalau dirinya bisa membela Manchester United.

“Saat Anda berkata hal soal bermain untuk Manchester United kala masih kecil, orang akan berkata ‘Anda gila?’, sebab dulu Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan,” ujar Ighalo.

“Pertama Anda hanya ingin keluar dari negara Anda untuk mulai bermain, meski hanya untuk tim kecil, bahkan tidak ada perbincangan soal pindah ke Manchester United.”

“Tapi, dukungan saya untuk tim ini besar. Saya tidak pernah membayangkan bisa seperti ini. Bahkan saat saya bermain di Premier League untuk Watford, saya tak pernah berpikir kalau ini bakalan kejadian,” pungkasnya.

Sumber: Manchester Evening News