Neymar
Bintang PSG Neymar

Neymar, Disebut Selevel Ronaldinho, Ditunggu Messi di Barcelona

Diposting pada

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi mengharapkan kepulangan Neymar ke Barcelona. Neymar diyakini dapat membantu mewujudkan mimpi Barca dan Messi guna menjuarai Liga Champions lagi, penyerang Brasil tersebut juga dapat jadi bintang Barca berikutnya bila Messi gantung sepatu.

Neymar sebetulnya meninggalkan Barca sebab keinginannya sendiri pada tahun 2017 lalu. Dia memilih PSG sebagai klub yang tepat guna mengembangkan diri, tahapan yang ternyata keliru.

Neymar terbukti tidak berhasil berkembang di PSG, lagipula membantu PSG jadi juara Liga Champions. Frustrasi dan kecewa, informasinya Neymar sudah menyimpulkan untuk kembali ke Camp Nou.

Barca menyambut kemauan Neymar dengan baik, toh Messi yang menginginkannya. Namun, transfer ini begitu sulit, Barca berulang kali ditampar PSG dengan harga jual yang begitu tinggi.

Jika melihat banting tulang Barca guna memulangkan Neymar, sebetulnya seberapa urgen Neymar untuk Messi?

Neymar Mirip Ronaldinho

Polemik kepulangan Neymar ke Barcelona bukan perkara enteng, namun jelas unik dibicarakan. Mantan pemain Barca yang sekarang membela AS Monaco, Cesc Fabregas, mempercayai bahwa Neymar memang digemari ruang ganti Barca murni sebab kemampuannya.

Bagi Fabregas, Neymar punya kualitas selevel Ronaldinho. Seharusnya Neymar dapat jadi pembeda, penentu hasil akhir.

“Neymar ialah pemain menonjol, dia punya kualitas selevel Ronaldinho. Dia ialah superstar yang dapat membuat perbedaan kapan juga dia mau,” ujar Fabregas untuk Marca.

“Sudah lumayan lama semenjak terakhir saya bemain dengan dia dan baru-baru ini dia menghajar kami [Monaco] dalam dua pertandingan kontra PSG.”

Bisa Jadi Pemain Top

Lebih lanjut, Fabregas dapat memahami dalil Messi, Suarez, dan pemain Barca lainnya yang mengharapkan kepulangan Neymar. Dia pun akan senang andai timnya mempunyai pemain top sekelas Neymar.

“Messi, Suarez, dan seluruh pemain Barca beda senang mempunyai dia dalam tim, karena dia dapat memberikan assist kapan pun, mengerjakan sesuatu yang susah di pertandingan seimbang,” lanjut Fabregas.

“Dia punya segalanya guna jadi yang terbaik. Di luar lapangan dia adalah pemuda yang paling baik. Dia masih laksana anak-anak; tidak jarang kali bahagia dan merasakan hidup,” tutupnya.

Sumber: Marca