Gareth Bale
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale

Mengaku Tertarik ke MLS, Gareth Bale Tebar Kode Tinggalkan Real Madrid?

Diposting pada

Sudah jadi rahasia umum bahwa masa mendatang Gareth Bale di Real Madrid bukan lagi cerah. Isu kepergiannya mencuat semenjak dua musim lalu, namun entah mangapa sampai kini Bale tetap mengenakan kostum putih kehormatan hati Los Blancos.

Madrid tidak jarang kali terbentur masalah berhubungan transfer Bale. Musim panas kemudian misalnya, saat kepergian Bale ke Chinese Super League terlihat berjalan mulus, namun entah kenapa pada kesudahannya kembali gagal.

Spekulasi perihal masa mendatang Bale juga kembali berlanjut musim ini. Kabarnya Zinedine Zidane sudah berakhir kesabaran. Dia tidak lagi memandang Bale sebagai pemain inti, terlebih sebagai unsur dari proyek pembangunan skuad.

Kini, di tengah spekulasi itu, Bale malah bicara soal pertumbuhan MLS di Amerika Serikat.

Kata Bale mengenai MLS

Dua musim terakhir Bale tidak pernah benar-benar bicara soal masa depannya, dia melulu bersikeras bertahan di Madrid. Kini, guna kesatu kalinya, Bale menyatakan ada liga beda yang menculik perhatiannya.

“Saya menyukainya [MLS]. Itu ialah liga yang mulai bangkit dan terus berkembang,” ujar Bale dilansir dari Marca.

“Sekarang ada tidak sedikit pemain yang tertarik bermain di MLS, tersebut jelas merupakan peluang yang dapat menarik minat saya.”

“Saya seanng berlibur ke LA. Saya pun tidak sedikit bermain golf saat berada di sana,” imbuhnya.

Kontroversi

Lebih lanjut, di samping kesatu kali bicara mengenai ketertarikannya bermain di MLS, Bale juga akhirnya buka suara perihal kontroversi bendera ‘Wales. Golf. Madrid’ yang sempat merusak hubungannya dengan fans Madrid sejumlah waktu lalu.

Kini, Bale menegaskan bahwa dia tidak bermaksud meremehkan Madrid atau semacamnya. Dia melulu merayakan kemenangan dan keberhasilan Wales.

“Saya menyaksikan bendera itu sejumlah pekan sebelumnya, terdapat foto-foto yang tersebar di media sosial. Mereka berbicara bahwa andai kami lolos [ke Euro 2020], bendera tersebut akan dipamerkan guna merayakannya,” sambung Bale.

“Kami seluruh merayakannya sebagai tim, namun saya tidak memungut bendera itu. Orang-orang berhak menuliskan apa pun, namun saya melulu bermaksud merayakan keberhasilan negara saya,” pungkasnya.

Sumber: Marca