Real Madrid

Mantan Wakil Presiden Real Madrid Meninggal Dunia Akibat Virus Corona COVID-19

Diposting pada

Mantan wakil Presiden Real Madrid, Amador Suarez Villa, sudah meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020), sesudah diketahui terinfeksi virus corona COVID-19.

Seperti dikutip Marca, Amador Suarez meninggal dunia dalam umur 76 tahun. Sebelum meninggal, dia terlebih dahulu menjalani perawatan di lokasi tinggal sakit sekitar sekitar 40 hari.

Perawatan di salah satu lokasi tinggal sakit di Spanyol, ternyata tidak dapat menyelamatkan Amador Suarez dari kematian. Di samping itu, laksana diketahui, COVID-19 memang rentan tentang kalangan lanjut usia.

Dia melaksanakan jabatan sebagai wakil presiden Real Madrid pada periode 2006-2009. Kala itu, Ramon Calderon yang menempati jabatan sebagai orang nomor satu di Los Blancos.

Walau pernah jadi petinggi Real Madrid, Amador Suarez sendiri bermunculan di Huelva pada 12 Februari 1944. Dia sekitar ini bermukim di San Sebastian, yang pun menjadi kota lokasinya berpulang.

Pengusaha Sukses

Pada 2003, Amador Suarez sempat menerima penghargaan “Pengusaha Tahun Ini” dari Federasi Pengusaha Huelva. Dia diketahui adalah pemilik suatu perusahaan perikanan yang berhasil di Spanyol.

Perusahaan Amador Suarez didedikasikan untuk menciduk dan komersialisasi produk perikanan, tidak saja di Spanyol, namun di Eropa. Dia mempunyai armada yang berjumlah 27 kapal.

Mantan Petinggi Kedua

Menteri Sains dan Inovasi Spanyol ketika ini, Cristina Garmendia, adalah saudara ipar dari Amador Suarez. Kematian Amador Suarez jelas menjadi duka lain untuk Real Madrid.

Sebelumnya, mantan petinggi klub ibu kota Spanyol tersebut yakni Lorenzo Sanz, pun meninggal dampak terinfeksi COVID-19. Lorenzo Sanz, yang meninggal di umur 76 tahun, pernah menjadi Presiden Real Madrid.

Sumber asli: Marca