Lionel Messi Konsisten, Diego Maradona Hanya Sesaat
Legenda Argentina itu menilai Messi tak pantas meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia. (AFP/Daniel Garcia)

Lionel Messi Konsisten, Diego Maradona Hanya Sesaat

Diposting pada

Jakarta – Mantan penyerang Real Madrid, Antonio Cassano, memiliki pendapat sendiri terkait ‘persaingan nama besar’ Lionel Messi dan Diego Maradona. Baginya, Lionel Messi memiliki komposisi yang lebih baik dari sisi penampilan dibanding ‘Si Tangan Dewa’.

Cassano mempuyai alasan khusus di balik pilihan yang bisa memicu kontroversi tersebut. Menurutnya, Lionel Messi bisa tampil konsisten selama 15 tahun berkarier di lapangan hijau.

Lionel Messi Konsisten, Diego Maradona Hanya Sesaat
Legenda Argentina itu menilai Messi tak pantas meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia. (AFP/Daniel Garcia)

Kondisi tersebut berimbas dengan kualitas nama Lionel Messi yang selalu bersinar alias tak pernah meredup, musim demi musim. Meski hanya bermain untuk Barcelona, hal itu tak lantas membuat Messi dianggap kurang brilian daripada Maradona.

Sosok Lionel Messi menjadi jawaban dari banyak pihak yang menyebut bakal lahir The Next Maradona. Asa kemunculan titisan permainan Maradona sempat tertuju ke arah Ariel Ortega, Marcello Gallardo sampai Andres D’Alessandro.

Sayang, ekspektasi tinggi tersebut tak sejalan dengan kenyataan. Deretan nama-nama itu perlahan namun pasti terkubur bersama. Pada akhirnya, muncul sosok bernama Lionel Messi.

Cassano berani menyebut, nama Lionel Messi justru sudah melebihi apa yang menjadi ekspektas para pemilik ‘The Next Maradona’. Artinya, nama Messi sudah lebih besar dari sang kakak kelas tersebut.

Bukti Messi

Bagi Cassano, sejak 2004-2005, performa Lionel Messi semakin bagus. Bahkan, ketika usia sudah menginjak kepala tiga, penampilannya tak banyak berubah. Hal itu berbeda dengan nasib sang pendahulu.

Maradona boleh saja menjadi pahlawan Argentina ketika menjadi jawara dunia 1986. Namun, dari sisi konsistensi, justru nama Maradona yang timbul tenggelam. Hal itulah yang membuat Cassano menyebut Lionel Messi lebih baik daripada Diego Maradona.

“Maradona hanya bisa melakukan sesuatu yang luar biasa pada rentang 4-5 tahun saja. Sementara itu, Lionel Messi bisa melakukan hal yang sama, yakni performa brilian, sepanjang 15 tahun. Messi mencetak 710 gol dan 300 asis,” beber Cassano.

Saking hebatnya performa Lionel Messi, Cassano memiliki idiom tersendiri bagi Sang Messiah. “Ketika Messi bermain, timnya sudah unggul 1-0 lebih dulum” tegasnya.

Sumber : Football Italia