Klub Premier League Berencana Gunakan Aplikasi untuk Hadirkan Yel-Yel Suporter ke Stadion

Klub Premier League Berencana Gunakan Aplikasi untuk Hadirkan Yel-Yel Suporter ke Stadion

Diposting pada

Premier League musim ini diagendakan pulang berlanjut pada medio Juni 2020 dan dilangsungkan tertutup. Agar laga tak terasa sepi, klub Inggris akan menggunakan software yang menghadirkan yel-yel suporter ke stadion.

Kompetisi teratas di Inggris tersebut sudah terhenti semenjak 13 Maret lalu. Operator Premier League menyimpulkan untuk menghentikan sedangkan liga dampak pandemi virus corona yang melanda Inggris dan Eropa.

Setelah tertunda selama nyaris dua bulan, Premier League dijadwalkan bakal kembali dilangsungkan dalam sejumlah pekan ke depan. Berbagai pilihan bersangkutan pengamalan kembali Liga Inggris musim ini masih terus jadi pembahasan.

Satu di antaranya, terangkum dalam Project Restart. Dalam Project Restart itu dibahas sekian banyak  rencana aturan baru seandainya persaingan musim ini bergulir lagi.

Di antara opsi-opsi yang ada, terdapat pula bisa jadi seluruh saldo pertandingan Premier League musim ini akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Situasi itu akan membuat laga Premier League terasa sepi. Pasalnya, atmosfer suporter yang muncul di stadion menjadikan pertandingan semakin semarak, dan pemain yang bertanding kian bersemangat.

Menggunakan Aplikasi

Untuk menanggulangi hal tersebut, klub-klub Premier League diberitakan Daily Mail berencana menggunakan software yang mengantarkan sorak-sorai virtual dan ejekan dari suporter ke stadion.

Liverpool, Manchester City, dan Arsenal telah menyelenggarakan pembicaraan dengan perusahaan teknologi asal Jerman, hack-CARE, yang adalah pengembang software myapplause.

Aplikasi itu mempunyai empat opsi yang dapat digunakan suporter guna memberi sokongan kepada klub di stadion, mulai dari bersorak, tepuk tangan, nyanyian, dan siulan. Nantinya, suara-suara itu akan dimainkan langsung di stadion.

hack-CARE menyatakan telah mempunyai satu juta suporter yang menggunakan software myapplause. Mereka juga menyebut yel-yel dari fans melulu delay sepersepuluh detik sampai sampai ke stadion.

Aplikasi myapplause bukan satu-satunya urusan yang dipertimbangkan untuk menambah atmosfer pertandingan Premier League musim ini. Sky berencana memakai kerumunan suporter yang berasal dari pencitraan komputer atau CGI, saat pertandingan disiarkan secara langsung di televisi.

Sumber : Daily Mail