Jadon Sancho
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho

Jika Gagal Dapatkan Neymar, Barcelona Bakal Kejar Jadon Sancho?

Diposting pada

Barcelona barangkali sudah menyimpulkan Neymar sebagai target utama di bursa transfer mendatang. Namun, bilamana harga Neymar masih terlampau tinggi, kelihatannya petinggi Barca akan mengalihkan konsentrasi untuk Jadon Sancho.

Sancho merupakans alah satu aset panas di bursa transfer. Dia masih muda dan telah tampil impresif bareng Borussia Dortmund, tidak sedikit klub besar tertarik, salah satunya Barcelona.
Berdasarkan keterangan dari Sport, Sancho adalah opsi kedua bila Barca gagal menemukan Neymar musim ini. Bagaimanapun mereka mesti menyebabkan pemain top untuk mengisi ambisi Lionel Messi yang memimpikan trofi Liga Champions.

Perbedaan Neymar dengan Sancho

Sport mengklaim bahwa masing-masing studi mengenai performa pemain Eropa musim ini tidak jarang kali menggarisbawahi kemampuan rapi Sancho dan Neymar di posisi mereka masing-masing.

Perbedaan utama dua-duanya terletak pada usia, Neymar telah 28 tahun, Sancho baru saja memasuki usia 20. Biar begitu, Transfermarkt menilai bahwa market value dua-duanya tidak terlampau jauh.

Sancho terdapat di nilai 117 juta euro, sedangkan Neymar tidak banyak lebih tinggi dengan 128 juta euro. Angka tersebut masih paling besar, terutama pada kondisi krisis dampak pandemi virus corona laksana ini.

Keduanya bergabung dengan klub mereka kini pada tahun 2017 lalu. Bahkan transfer dua-duanya berhubungan. Neymar tinggalkan Barca, Barca datangkan Dembele dari Dortmund, kemudian Dortmund datangkan Sancho dari Man City.

Winger Murni

Perbedaan lainnya terletak pada posisi bermain. Neymar lebih nyaman bermain di kiri, Sancho terbiasa bermain di kanan. Sekarang, berkeat kecepatannya, Sancho mendapatkan lokasi reguler di starting XI Dortmund.

Sancho adalah winger murni. Dia dapat merusak ekuilibrium pertahanan lawan dan mengungguli pemain lawan dalam duel satu lawan satu.

Dia ialah salah satu pemain yang dapat bermain melebar, namun masih punya keterampilan menjebol gawang. Musim ini, dia telah mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan.

Neymar jelas di antara pemain terbaik di dunia, Sancho sedang mengarah ke level itu. Siapa yang seharusnya dipilih Barca?

Sumber: Detik Sport