Raheem Sterling
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling

Jersey Impian Raheem Sterling: Milik Lionel Messi!

Diposting pada

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling menyatakan punya satu kemauan yang belum terwujud. Bukan soal gelar juara, tetapi kemauan* untuk mempunyai jersey yang digunakan Lionel Messi.

Sudah menjadi kelaziman yang lazim untuk seorang pemain sepak bola guna bertukar jersey saat pertandingan usai. Biasanya, itu ialah simbol sportifitas pasca pertarungan sengit sekitar 90 menit.

Momen tukar jersey seringkali menjadi urusan yang sangat ditunggu pemain dari klub gurem saat berjumpa kesebelasan besar. Pada sejumlah laga Piala FA, pemain tim-tim divisi bawah menanti momen berjumpa klub Premier League.

Namun, bukan pemain dari kesebelasan level bawah saya yang menanti momen tukar jersey. Raheem Sterling pun paling gemar mengerjakan aksi tukar jersey. Bahkan, dia menyatakan sebagai tukang koleksi jersey.

Raheem Sterling Ingin Dapatkan Jersey Lionel Messi

Raheem Sterling menyatakan punya tidak sedikit jersey dari pemain yang timnya pernah dilawannya. Akan tetapi, pemain 25 tahun menyatakan belum hendak memajang koleksi jersey miliknya di rumah.

“Saya seorang tukang koleksi jersey namun saya belum menaruhnya di dinding saya,” kata Sterling untuk BBC Radio 5 Live.

“Aku tidak suka orang-orang datang ke lokasi tinggalku dan tahu saya pemain bola. Saya hendak menjaga lokasi tinggal saya yang orientasinya keluarga. Tapi yang pasti saat saya pensiun dan menetap di sebuah tempat, saya bakal mempunyai semua jersey dan memilih lawan favorit,” kata Raheem Sterling.

Lantas, jersey kepunyaan siapa yang paling ingin diperoleh Raheem Sterling? “Hanya terdapat satu yang benar-benar saya mau dan itu ialah jersey Lionel Messi. Ketika Man City berjumpa Barcelona, saya mendapat jersey Neymar. Saya pikir tersebut jersey kesatu yang saya minta,” kata Raheem Sterling.

Raheem Sterling yang Kian Gemilang

Sterling mengindikasikan performa yang kian matang semenjak bergabung dengan Manchester City, terutama pada era Pep Guardiola. Raheem Sterling berkembang sebagai pemain yang sangat menyeluruh di lini depan.

Sebagai penyerang sayap, Raheem Sterling juga melulu jago dalam melepas umpan, tetap menuntaskan umpan. Dalam tiga musim terakhir, jumlah gol Raheem Sterling tidak jarang kali lebih dari 10 gol.

Raheem Sterling yang makin dewasa pun mulai menjadi pilar utama timnas Inggris. Selama ini, Raheem Sterling tidak jarang dikritik sebab performanya di timnas tidak lumayan bagus dibanding di klub. Namun, pada 2019, Raheem Sterling tampil paling bagus.

Sumber : CNN Indonesia