Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi

Ikuti Messi, Para Pemain Ini Catatkan Dirinya Dalam Guinness World Records

Diposting pada

Ikuti jejak superstar Barcelona Lionel Messi, para pemain seperti Sadio Mane hingga Paolo Maldini pernah mengukir namanya dalam Guinness World Records.

Messi merupakan satu di antara pesepak bola terhebat di dunia dalam satu dekade terakhir. Beragam prestasi sudah pernah diraih pemain berjulukan La Pulga itu, baik individu maupun tim.

Messi juga mencatatkan sejumlah rekor dunia dan masuk Guinness World Records. Pada 2012, Lionel Messi masuk buku rekor dunia setelah mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender.

Hingga kini, catatan kapten Timnas Argentina itu belum mampu dilampaui siapa pun. Selain itu, Messi kembali masuk Guinness World Records setelah menjadi pemain dengan gol terbanyak di La Liga.

Saat masuk Guinness World Records, Lionel Messi sudah membukukan 420 gol dari 455 penampilan bersama Barcelona. La Pulga unggul atas rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang mengantongi 311 gol dari 292 pertandingan.

Namun, Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain yang pernah mengukir namanya di buku Guinness World Records. Beberapa pemain juga pernah memasukkan namanya dalam buku rekor dunia.

Siapa saja para pemain itu? Berikut nama-namanya seperti dilansir oleh Give Me Sports.

Zanetti Hingga Mane

1. Javier Zanetti

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, menjadi pemain dengan penampilan terbanyak secara beruntun. Jadi, Zanetti tak melewatkan satu pertandingan pun di Serie A sejak 28 Oktober 2006 hingga 13 Desember 2009

2. Paolo Maldini

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, masuk Guinness World Records setelah menjadi pemain tertua yang tampil di Liga Champions. Saat memperkuat AC Milan menghadapi Arsenal pada 20 Februari 2008, Maldini sudah berusia 39 tahun 239 hari.

3. Hakan Sukur

Pemain asal Turki, Hakan Sukur, menjadi pencetak gol tercepat di Piala Dunia. Catatan tersebut dibukukan Sukur saat Turki bertemu tuan rumah Korea Selatan pada Piala Dunia 2002.
Kala itu, Sukur mampu mencetak gol hanya dalam waktu 11 detik.

4. Pele

Legenda asal Brasil, Pele, mengukir namanya dalam Guinness World Records setelah menjadi pencetak gol termuda di final Piala Dunia. Catatan tersebut ditorehkan Pele pada 1958 saat berusia 17 tahun 249 hari.

Hingga kini, catatan Pele tersebut belum bisa dipecahkan siapa pun. Sepanjang kariernya, Pele mampu mengukir 1.283 gol.

5. Sadio Mane

Bintang Liverpool, Sadio Mane, pernah mencatatkan hattrick tercepat di Premier League. Catatan tersebut ditorehkan Mane saat memperkuat Southampton versus Aston Villa.

Kala itu, Mane mencetak hattrick hanya dalam waktu 2 menit 56 detik. Catatan itu cukup membawa Mane masuk Guinness World Records sebagai pemain dengan hattrick tercepat di Premier League.

Lewandowski Hingga Trent Alexander-Arnold

6. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski berhasil menorehkan sejumlah rekor yang sulit dipecahkan pesepak bola lainnya. Torehan paling fenomenal yang diukir penyerang 31 tahun itu adalah saat mencetak gol lima gol ke gawang VfL Wolfsburg setelah dimasukkan pada babak kedua.

Berkat lima gol tersebut, Lewandowski langsung mencetak empat rekor sekaligus di Guinness World of Records. Dua di antaranya ialah pemain pengganti yang sukses mencetak lima gol dalam satu laga dan pencetak lima gol tercepat di Bundesliga (8 menit 59 detik).

7. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon pernah mempertahankan gawangnya tak kebobolan selama 973 menit di Serie A pada musim 2015-2016. Torehan tersebut menjadikan Buffon sebagai kiper dengan tanpa kebobolan terlama di Serie A.

8. Sergio Ramos

Sejak menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada 2005, Ramos sudah merasakan 127 kemenangan. Catatan tersebut cukup menjadikan Romos masuk dalam Guinness World Records sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di level international.

9. Peter Crouch

Peter Crouch masuk Guinness World Records setelah mencetak 52 gol melalui sundulan. Raihan tersebut ditorehkan Crouch saat memperkuat Stoke City.

10. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas menjadi pemain dengan koleksi 100 assist tercepat, yang dicapai dalam 293 laga. Torehan ini membuat Fabregas mendapat penghargaan Guiness World Records

11. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold berhasil menyumbangkan 12 assists untuk The Reds di Premier League musim lalu. Angka itu sudah cukup untuk mencetak rekor assist terbanyak dalam satu musim oleh seorang bek sekaligus masuk Guinness World Records.

Sumber : Bola.com