Harapan Bima Sakti Piala AFF dan Piala AFC U-16 Tidak Terdampak Corona
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan arahan saat melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (13/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Harapan Bima Sakti Piala AFF dan Piala AFC U-16 Tidak Terdampak Corona

Diposting pada

Bekasi – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap virus corona yang menjangkit di seluruh dunia bisa cepat berakhir. Hal itu disampaikan agar Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-16 2020 yang diikuti tim asuhannya dapat digelar sesuai jadwal.

Pandemi virus corona sangat berdampak langsung kepada aktifitas olahraga di seluruh dunia. Sejumlah event olahraga semisal liga sepak bola, balapan MotoGP, balapan F1, basket, dan lainnya harus mengalami penundaan.

Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus bernama lain Covid-19 itu menjadi makin luas. Sejauh ini, kompetisi sepak bola di Indonesia belum terdampak pandemi virus corona, kecuali Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Timnas Indonesia.

Harapan Bima Sakti Piala AFF dan Piala AFC U-16 Tidak Terdampak Corona
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan arahan saat melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (13/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (M Iqbal Ichsan)

“Kami berharap semoga kedua event tersebut tidak ditunda. kita Masih ada waktu sekitar 4 bulan lagi,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 berencana akan tampil di Piala AFF U-16 2020 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Adapun hajatan Piala AFC U-16 2020 akan digelar pada September 2020.

“Semoga saja wabah corona ini dapat cepat terselesaikan. Sehingga semua kegiatan olahraga termasuk sepak bola dapat berjalan dengan baik,” tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat hingga 20 Maret mendatang. Alexandro Felix Kamuru dkk. rencananya akan melakoni satu laga uji coba sisa melawan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (20/3/2020).