Gareth Bale

Gareth Bale: Kesehatan Nomor Satu, Sepakbola Nanti Dulu

Diposting pada

Madrid – Gareth Bale enggan terburu-buru bermain lagi bila pandemi virus corona belum mereda sepenuhnya. Sebab, kesehatan sekarang jadi hal terpenting pada atas sepakbola.

LaLiga bersama liga-perserikatan top Eropa lainnya kini tengah ditangguhkan lantaran penyebaran COVID-19 yang menggila. Apalagi pada Spanyol, loka tinggal Bale, adalah negara menggunakan jumlah penderita terbanyak ke 2 pada global dengan 208.389 kaus, 21.717 pada antaranya meninggal global.

Alhasil, Spanyol telah memberlakukan lockdown sampai saat ini dan belum dicabut semenjak pertama kali dikeluarkan awal April ini. Kondisi ini tentu membuat semua orang termasuk Bale bosan.

“Benar-sahih ketat lockdown, kami tidak bisa keluar sama sekali, bahkan untuk berjalan atau sekadar latihan, kegiatan apapun itulah. Sangat ketat, tapi aku rasa ini seluruh demi kebaikan bersama,” ujar Bale misalnya dikutip Sportskeeda.

Belum diketahui kapan kompetisi akan bergulir lagi meski tim-tim mulai berencana buat berlatih, misalnya Real Sociedad contohnya. Bagi pemain Real Madrid itu, sepakbola saat ini bukan fokus utamanya.

Sebab, Bale cuma ingin kondisi saat ini segera mereda dan kembali normal sehingga masyarakat dunia sanggup beraktivitas everyday, termasuk sepakbola. Memang ada opsi buat membatalkan LaLiga 2019/2020 apabila pandemi ini masih terus berlanjut.

“Semua orang ingin bermain sepakbola, tapi yang terpenting merupakan semuanya tetap kondusif. Kami tidak mau balik bermain buru-buru & kami ingin memastikan segalanya kondusif sehingga kami bisa menghindari adanya gelombang kedua dari pandemi virus ini,” sambungnya

“Sulitnya adalah Anda mendengar semua orang ingin musim ini dituntaskan & melakukan ini-itu. Tapi Anda wajib lihat gambaran besarnya, yg terpenting saat ini adalah kesehatan orang-orang.”

Sumber : Detik.Com