Dedi Hartono Puji Kekompakan Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Dedi Hartono. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Dedi Hartono Puji Kekompakan Borneo FC

Posted on

Samarinda – Gelandang anyar Borneo FC, Dedi Hartono, mampu memperlihatkan kontribusi apik di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2020. Meski sudah mencatatkan dua assist bagi tim berjulukan Pesut Etam itu, Dedi Hartono tetap membumi dan menyebut semua karena kekompakan tim.

Dua assist Dedi Hartono dibuat saat Borneo FC kalah 2-3 dari Persija Jakarta pada pekan pertama dan menang 2-1 atas Persela Lamongan pada pekan ketiga. Bermain di sisi sayap, Dedi memiliki akselerasi pergerakan yang sangat bagus dan akurasi umpan yang mumpuni.

Catatan kontribusi tersebut tentu menjadi modal yang sangat baik bagi Dedi Hartono pada musim ini. Namun, mantan pemain Semen Padang itu menolak untuk jemawa. Baru tampil dalam tiga pertandingan, menurutnya perjuangan masih panjang.

“Saya beruntung bisa menjadi bagian dari Borneo FC. Semua pemain kompak dan memudahkan saya untuk memberikan penampilan yang terbaik,” ujar Dedi Hartono seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Dedi Hartono Puji Kekompakan Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Dedi Hartono. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Namun, penampilan cemerlang Dedi Hartono bersama Borneo FC kini harus terhenti sejenak. Shopee Liga 1 2020 masih diliburkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Membayar Kepercayaan Pelatih

Torehan dua assist Dedi Hartono menjadi satu dari dua kontribusi pemain paling apik di Borneo FC selain Francisco Torres yang sudah menyumbang dua gol.

Namun, Dedi menegaskan bahwa apa yang diraihnya bersama Torres tidak akan bisa terwujud jika tak ada bantuan dari semua pemain dan juga kepercayaan dari tim kepelatihan Borneo FC.

“Semua diraih juga berkat kepercayaan yang diberikan oleh staf pelatih. Saya hanya mengikuti instruksi yang diberikan kepada saya dan juga para pemain lain,” ujar Dedi.

Kini Dedi berharap bisa konsisten memberikan performa maksimal. Namun, keinginan itu nampaknya harus ditahan dulu karena kompetisi saat ini tengah disetop sementara sebagai imbas penyebaran virus Corona.

Sumber: Liga Indonesia