Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang Everton

Dapat Banyak Tawaran, Shaqiri Mantap Tinggalkan Liverpool?

Diposting pada

Agen Xherdan Shaqiri mengatakan bahwa kliennya pernah menerima tawaran menurut banyak klub di bursa transfer dingin lalu. Dan sepertinya, tawaran yg lebih banyak akan berdatangan waktu animo 2019/20 resmi berakhir.

Shaqiri nir pernah mengecewakan saat diturunkan sang Liverpool. Sayangnya, jatah bermain bagi laki-laki berdarah Swiss tadi permanen saja minim.

Hal ini dikarenakan trio penyerang Liverpool, yg digawangi Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino sulit untuk digantikan. Sebagaimana yang diketahui, ketiganya merupakan lumbung gol the Reds selama beberapa tahun terakhir.

Shaqiri beroperasi pada sisi sayap pada lini serang. Posisi itu sendiri telah dikuasai oleh Mane & Salah yg jarang mengalami cedera serta menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ekspresi dominan ini.

Tawaran Berdatangan

Jelas, satu-satunya cara tersisa bagi Shaqiri bila masih ingin bermain pada level papan atas adalah dengan pindah ke klub lain. Langkah tadi mampu dia lakukan begitu bursa transfer berikutnya dibuka.

Ia tidak perlu khawatir apabila memang wajib pindah. Sebab sang agen sekaligus saudaranya sendiri, Erdin Shaqiri, berkata bahwa kliennya bakalan kebanjiran tawaran seperti pada ekspresi dominan dingin lalu.

“Di Januari sudah terdapat ketertarikan yg konkrit dari 2 atau tiga klub. Mereka – namanya sudah disebutkan di beberapa media – akan datang lagi,” ujar sang agen kepada KTV.

Masalah Shaqiri di Liverpool

Kehadiran Salah & Sadio Mane bukanlah satu-satunya faktor mengapa Shaqiri sporadis bermain. Kondisi fisik kerap kali mengganjal mantan pemain Stoke City tersebut buat turut berpartisipasi di atas lapangan.

“Situasi Xherdan pada Liverpool tidaklah mudah lantaran beberapa cedera minor yang bertahan lebih lama menurut perkiraan,” tambahnya.

“Saya pikir Xherdan pantas menerima lebih. Dia nir beruntung dengan cederanya, tapi setiap kali beliau tampil lagi, dia menunaikan tugasnya & mengubah permainan,” pungkasnya.

Pada bulan November 2019 kemarin, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pernah menegaskan bahwa dirinya tidak ingin kehilangan Shaqiri. Ia melihatnya menjadi pemain penting pada skuatnya.

Sumber : Goal International