Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan

Cristiano Ronaldo Bertahan di Juventus Hingga 2022?

Diposting pada

Cristiano Ronaldo terus dikaitkan dengan PSG dalam sejumlah pekan terakhir. Namun, sebanyak media di Italia mempercayai Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Juventus sampai Juni 2022.

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018 lalu. Si Nyonya Tua mesti menunaikan 100 juta euro untuk melakukan pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Gaji 30 juta pounds per musim digelontorkan guna Ronaldo.

Walau bergabung saat usianya bukan lagi muda, Ronaldo tampil paling bagus di Juventus. Pada musim kesatunya di Serie A, kapten timnas Portugal mencetak 21 gol. Capaian yang rapi untuk musim kesatunya.

Performa Ronaldo sama sekali tidak menurun di musim 2019/2020. Dari 22 laga di Serie A, pemain berusia 35 tahun telah mencetak 21 gaol. Tidak heran bila tidak sedikit klub tertarik guna menjadi klub terakhir untuk Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Janji Bertahan ke Juventus

PSG semenjak lama berambisi besar untuk dapat membawa Cristiano Ronaldo ke Paris. Untuk penguasa Ligue 1 tersebut, duit bukan masalah besar untuk melakukan pembelian Ronaldo. PSG dikenal royal menunaikan transfer dan gaji semua pemainnya.

Namun, dilansir dari Tuttosport, kemauan PSG dapat jadi bertepuk sebelah tangan. Sebab, hubungan Ronaldo dengan Juventus paling baik dan tidak terdapat potensi perpisahan antara kedua pihak.

Sumber tersebut menuliskan bahwa Cristiano Ronaldo telah berjanji pada Juventus guna tidak berganti klub. Mantan pemain Manchester United itu akan sedang di Turin cocok kontraknya, sampai Juni 2022 mendatang.

Selama ini Juventus memberi lokasi yang spesial guna Ronaldo. Paling baru, Ronaldo dilepaskan menjalani proses karantina di Portugal saat semua pemain Juventus lainnya mesti tetap sedang di Italia.

Juventus Bangun Tim guna Cristiano Ronaldo

Pihak Juventus pun menyadari bahwa sosok Cristiano Ronaldo paling penting untuk klub. Bahkan, mantan penyerang Serie A, Massimo Maccarone, menilai Juventus sekarang membangun kesebelasan untuk menyokong kinerja Ronaldo.

“Sekarang dia [Maurizio Sarri] jelas berkata: ‘saya punya Cristiano Ronaldo yang paling tidak bakal mencetak satu gol per pertandingan, jadi saya mesti menyesuaikan gaya bermain saya dengan itu’,” kata Maccarone.

Sarri memang terus memainkan Ronaldo di lini depan Juventus. Sebagai pendamping, Sarri bergantian memainkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Kedua pemain manjadi ‘korban’ dari kepandaian Sarri yang membina tim guna Ronaldo.

Sumber : Bola.net