Lionel Messi dan Andres Iniesta

Best XI dengan Komposisi Rekan-rekan Terbaik Lionel Messi

Diposting pada

Barcelona – Pemain sehebat Lionel Messi pun membutuhkan rekan tim yang bisa diandalkan. Tanpa mereka, megabintang Barcelona dan Argentina itu mungkin tidak akan bisa jadi seperti saat ini.

Messi sudah berada di tim utama Barcelona sejak 2004. Selama itu, sederet pemain top datang dan pergi. Dan ada pula pemain yang masih berjuang dengan Messi sampat saat ini.

Berikut ini adalah starting eleven idaman versi Egycfi.net yang dianggap memiliki chemistry paling ideal. Tim ini berisikan komposisi pemain ideal yang menjadi rekan satu tim Lionel Messi.

Kiper – Victor Valdes

Penampilan bersama Messi : 353

Valdes bersama Messi adalah bagian dari tim yang meraih tiga titel Liga Champions dan enam gelar juara La Liga.

Bek Kanan – Dani Alves

Penampilan bersama Messi : 349

Pemain Brasil ini menunjukkan kerja sama yang harmonis dengan Messi di sektor kanan ketika mereka masih main bersama.

Bek Tengah – Gerard Pique

Penampilan bersama Messi: 471

Sempat memperkuat Manchester United 2004-2008, jebolan akademi La Masia ini kembali ke Barcelona dan menjadi pilar di lini pertahanan – hingga sekarang.

Bek Sentral – Javier Mascherano

Penampilan bersama Messi: 413

Mascherano dan Messi sama-sama berasal dari Argentina. Mascherano awalnya adalah seorang gelandang. Di Barcelona, posisinya dikonversi menjadi bek sentral. Dia adalah satu dari empat pemain yang sudah memainkan lebih dari 400 pertandingan bersama Messi.

Bek Kiri – Jordi Alba

Penampilan bersama Messi: 289

Bek kiri ofensif Spanyol ini dinilai lebih baik daripada beberapa bek kiri lain yang pernah menjadi rekan Messi.

Gelandang – Sergio Busquets

Penampilan bersama Messi: 512.

Sama seperti Pique, Busquets juga masih setia di Barcelona. Busquets adalah pilar Barcelona. Dia merupakan jangkar sekaligus penggerak di lini tengah. Dia sudah memainkan 512 pertandingan bersama Messi, lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lainnya.

Gelandang – Xavi

Penampilan bersama Messi: 399.

Xavi memang tak sampai memainkan 400 pertandingan bersama Messi – hanya kurang satu. Namun, dia harus diakui sebagai salah satu gelandang rekan terbaik Messi di Barcelona.

Gelandang – Andres Iniesta

Penampilan bersama Messi: 489.

Ada Xavi, tentu saja ada Iniesta. Keduanya tak bisa dipisahkan. Dengan dia dan Xavi di lini tengah, Messi seolah tak pernah kekurangan suplai bola-bola matang di garis depan.

Penyerang – Pedro Rodriguez

Penampilan bersama Messi: 270.

Penyerang sayap Spanyol ini memperkuat Barcelona periode 2008-2015. Dia mencetak 99 gol dalam 321 penampilan untuk Barcelona. Dia adalah salah satu pemain depan terbaik yang pernah menjadi rekan Messi.

Penyerang – Luis Suarez

Penampilan bersama Messi: 245.

Messi dan Suarez main bersama sejak 2014, setelah bomber Uruguay itu direkrut dari Liverpool. Mereka tak hanya padu dalam urusan meneror pertahanan lawan, tapi juga bersahabat baik di luar lapangan.

Penyerang – Neymar

Penampilan bersama Messi: 161.

Satu slot tersisa di lini serang adalah untuk Neymar. Bintang Brasil ini bermain 161 kali bersama Messi. Bersama Suarez, mereka bertiga pernah membentuk trident maut di Barcelona. Jika rumor yang ada itu benar, maka jumlah penampilan Neymar bersama Messi sepertinya akan bertambah.

Cadangan : Ter Stegen (200), Puyol (269), Adriano (161), Abidal (159), Sergi Roberto (214), Rakitic (266), Keita (161).