solskjaer

Berkat Pandemi Corona, MU Disebut Diuntungkan di Bursa Transfer

Diposting pada

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sedikit diuntungkan dengan penundaan kompetisi musim ini. Solskjaer merasa bahwa pada kesempatan ini, United bisa mengeksekusi rencana transfer mereka dengan baik.

Seperti yang sudah diketahui, hampir seluruh kompetisi di Eropa saat ini dihentikan sementara. Hal ini menyusul merebaknya pandemi virus corona yang memakan banyak korban jiwa di seluruh daratan benua biru.

Akibat dari penundaan kompetisi ini, pemasukan sejumlah klub berkurang drastis. Untuk itu beberapa klub terpaksa harus menjual sejumlah pemain utama mereka demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Solskjaer menilai United bisa memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan target transfer yang mereka inginkan. “Suatu saat nanti sepakbola pasti akan kembali normal, dan sangat penting bagi kami untuk bisa tetap siap ketika saat itu datang,” beber Solskjaer kepada Sky Sports

Pertimbangan Lebih Matang

Solskjaer menyebut bahwa penundaan kompetisi ini membuat ia punya lebih banyak waktu untuk menganalisis sejumlah kebutuhan Setan Merah termasuk kebutuhan transfer mereka.

“Kami selalu ingin yang terbaik untuk semuanya, dan sekarang adalah kesempatan yang bagus bagi kami karena kami bisa menghabiskan banyak waktu untuk berpikir.”

“Kami bisa mendiskusikan para pemain kami, mendiskusikan rencana, lalu kami juga mengevaluasi apa yang kami butuhkan dan kami juga tetap mengevaluasi permainan kami bersama tim pelatih saya melalui video call seperti ini.”

Keuntungan Besar

Solskjaer mengaku bersyukur bahwa timnya tidak begitu terdampak dengan pandemi corona ini karena United memiliki keuangan yang bagus. Untuk itu ia yakin United lebih berpeluang untuk mendapatkan target-target incaran mereka di musim panas nanti.

“Untuk saat ini kita tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di bursa transfer. Kita tidak pernah tahu klub mana yang akan memutuskan untuk menjual pemain mereka di tengah-tengah situasi saat ini.”

“Mungkin kami bisa memanfaatkan situasi ini karena saya tahu bahwa Man United adalah salah satu klub besar yang memiliki keuangan yang stabil. Saya yakin ketika situasinya sudah kembali normal, kami bisa mendatangkan pemain manapun yang kami inginkan.” ujarnya.

Target Transfer

Solskjaer beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa Manchester United butuh sekitar 3-4 pemain baru untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Ia diberitakan ingin merekrut penyerang baru, winger baru, gelandang baru untuk memperkuat timnya musim depan.

Sumber : SkySports