Mikel Arteta bersama skuad Arsenal

Bantu Keuangan Klub, Arsenal Siap Sepakati Pemotongan Gaji 12,5 Persen

Diposting pada

Raksasa Premier League, Arsenal mengumumkan bahwa pemain, pelatih, dan staf mereka telah menyepakati kebijakan pemotongan honor sebesar 12,5 persen.

Seperti yang telah diketahui, Premier League ditunda hingga ketika yang tidak ditentukan akibat pandemi corona. Alhasil pemasukan klub berkurang drastis dampak pandemi ini.

Dalam imbauan resmi mereka, Premier League meminta kebesaran hati semua pemain agar honor mereka dipotong hingga aporisma 30%. Langkah ini diambil demi meringankan beban keuangan klub.

Belum Semua Pemain Sepakat

Sejak beberapa hari lalu manajemen Arsenal memang sudah menggelar negosiasi dengan para pemain terkait kebijakan ini. Sejumlah pemain awalnya memberikan penolakan.

Namun, sesudah mendapat petuah dari Mikel Arteta, dominan anggota skuad The Gunners akhirnya menyetujuinya dan kini pihak klub pun secara resmi mengumumkan kebijakan ini pada publik.

Karena itu, Arsenal kini masih akan melanjutkan perundingan secara individual menggunakan beberapa pemain yang masih belum menyetujui kebijakan pemotongan honor ini.

Pernyataan Arsenal

Kubu Arsenal menyatakan bahwa para pemain & staf mempunyai keinginan kuat buat menampakan dukungan mereka bagi keluarga besar Arsenal di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pengurangan berdasarkan honor tahunan sebanyak 12,5 persen akan mulai berlaku bulan ni, menggunakan kontrak kerja bakal dirampungkan dalam beberapa hari ke depan,” demikian suara pernyataan resmi Arsenal.

“apabila kita mencapai target yg khusus pada animo-trend selanjutnya, terutama yg berkaitan menggunakan kesuksesan pada lapangan, klub akan membayar ulang jumlah yang telah disepakati,”

“Kami akan mampu melakukan pembayaran tersebut dengan mencapai sasaran yang mampu ditentukan secara langsung oleh para pemain, yang berarti posisi finansial kami akan menjadi lebih kuat,”

“Kesepakatan ini berdasar dalam asumsi bahwa kita akan menuntaskan ekspresi dominan 2019-20 dan menerima keuntungan penyiaran secara penuh,”

“Simpanan yg dihasilkan akan membantu buat menutup sebagian risiko finansial yang kami miliki animo ini dalam hubungannya dengan pertandingan kami & pemasukan komersial,”

Terakhir, pihak Arsenal pun menyatakan bangga & berterima kasih pada para pemain & staf mereka karena sudah bersatu-padu membantu klub.

Sumber: Arsenal FC