Romelu Lukaku

5 Transfer Termahal dari Premier League ke Serie A, Siapa Saja Selain Romelu Lukaku?

Diposting pada

Premier League dianggap sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Ada banyak pemain hebat yang ingin menjajal kemampuannya di sana.

Namun, ada beberapa bintang Premier League yang memutuskan hijrah pada musim ini. Mereka kemudian melanjutkan kariernya di Serie A.

Satu di antaranya adalah Aaron Ramsey. Pemain timnas Wales itu saat ini memperkuat Juventus setelah membela Arsenal selama bertahun-tahun.

Bianconeri mendapatkan Ramsey secara gratis. Ia dikontrak hingga Juni 2023 dan mengenakan nomor punggung 8.

Namun, tidak semua bintang Premier League yang datang ke Serie A berstatus pemain gratis. Beberapa di antaranya bahkan harus memakan biaya yang cukup besar.

Berikut ini 5 transfer termahal dari Premier League ke Serie A seperti dilansir Transfermarkt.

  • Romelu Lukaku

Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan pada musim panas 2019. Kedatangan Lukaku ke Giuseppe Meazza memang atas permintaan khusus Antonio Conte.

Bomber asal Belgia itu ditebus dengan biaya 65 juta euro dari Manchester United. Dengan biaya transfer sebesar itu, Lukaku tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Inter.

  • Danilo

Juventus mendatangkan Danilo dari Manchester City pada musim panas 2019. Sebagai gantinya, Bianconeri melepas Joao Cancelo ke The Citizens.

Untuk Juventus, mereka harus membayar Danilo sebesar 37 juta euro. Pemain asal Brasil itu diikat dengan kontrak sampai 2024 mendatang

  • Jaap Stam

Jaap Stam sejatinya memiliki karier yang cemerlang di Manchester United. Namun, sang bek pada akhirnya harus meninggalkan Old Trafford karena berseteru dengan Sir Alex Ferguson.

Ferguson melego Stam ke klub Serie A Lazio. Mantan bek timnas Belanda itu dilepas dengan biaya yang mencapai 25,7 juta pada tahun 2001.

  • Christian Eriksen

Christian Eriksen sebelunya merupakan pemain penting di Tottenham. Akan tetapi, gelandang asal Denmark itu memutuskan untuk pindah ke Serie A pada Januari 2019.

Inter Milan menjadi pelabuhan karier Eriksen selanjutnya. Inter mendapatkan sang pemain setelah ditebus dengan biaya yang mencapai 20 juta euro.

  • Juan Cuadrado

Juan Cuadrado datang ke Chelsea pada Februari 2015 dari Fiorentina. Sayangnya, karier pemain Kolombia itu di Inggris tidak berjalan sesuai rencana.

Cuadrado akhirnya kembali ke Serie A dengan bergabung Juventus dengan status pinjaman pada musim panas 2015. Bianconeri akhirnya mempermanenkan sang pemain dua tahun berselang dengan biaya 20 juta euro.

Sumber: Transfermarkt