2 Penggal Kalimat Ketua PSSI setelah Ratu Tisha Mundur

Diposting pada

Ratu Tisha Destria menyatakan pengunduran diri dari posisinya sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020). Tanpa mengungkap alasan pasti, Sekjen wanita pertama di PSSI menyatakan mundur lewat unggahan di media sosialnya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun hanya melontarkan dua penggal kalimat merespons pengunduran diri tersebut.

Melalui unggahan foto dan rekaman suara di Instagram miliknya, Ratu Tisha Destria mengungkapkan pengunduran dirinya.

“Hari ini, Senin 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” kata Ratu Tisha Destria membuka pengumuman pengunduran dirinya.

Ratu Tisha menjadi Sekjen PSSI di era Edy Rahmayadi, tepatnya mulai 17 Juli 2017. Lulusan FIFA Masters ini terpilih menjadi Sekjen PSSI setelah melewati serangkaian tes kepatutan yang digelar oleh Edy Rahmayadi saat itu.

Namun, hampir tiga tahun menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memilih mundur dari jabatannya itu. Sayang, wanita berusia 34 tahun itu tidak mengungkapkan secara gamblang alasannya mundur dari PSSI.

Sebuah pernyataan juga meluncur dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, melalui situs resmi federasi pun tidak menjawab pertanyaan di balik keputusan tersebut. Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu bahkan hanya melontarkan dua penggal kalimat.

“Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen,” kata Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Cukup Lama Tak Terdengar

Ratu Tisha Destria memang tampak seperti menghilang dari hadapan publik belakangan ini. Wajahnya masih kerap muncul saat Iwan Bule melakukan pemantauan kesiapan venue Piala Dunia U-20 2021 dan rapat koordinasi dengan pemerintah terkait kesiapan event tersebut.

Namun, sejak Iwan Bule naik sebagai ketua umum PSSI, Ratu Tisha memang tidak pernah lagi bicara di depan publik maupun melalui media massa.

Bahkan dalam sebuah rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Iwan Bule sempat mengucap permohonan maaf kepada anggota DPR yang juga mantan ketua PSSI, Djohar Arifin Husin, yang mengeluhkan Sekjen PSSI.

Kabarnya keluhan tersebut bermula dari permasalahan di tribune VIP saat Djohar Arifin menyaksikan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

Mengenai kabar yang beredar itu, Ratu Tisha bergeming. Kemunculan pertamanya setelah itu justru di media sosial pribadinya dengan pengumuman pengunduran diri tersebut.

Sumber : Bola.com